Selasa, 09 Juni 2009

Ciuman Bangunkan Istri dari Koma

loading...



(istimewa)

INILAH.COM, Jakarta – Sungguh ajaib, Emma Ray bisa dikatakan Sleeping Beauty dalam dunia nyata. Wanita 34 tahun itu menderita serangan jantung setelah dua pekan melahirkan dan koma. Tapi cinta kasih suaminya, membangkitkannya dari tidur panjang.

Suaminya Andrew selama dua pekan menunggui di samping tempat tidur. Koran Daily Mail menuliskan kondisi Ray tidak membaik hingga suaminya meminta sebuah ciuman.

“Apa yang terjadi selanjutnya adalah di luar yang bisa dibayangankan. Dia menolehkan lehernya ke arahku dan memberi ciuman kecil,” katanya.

“Aku tidak percaya. Jantungku rasanya mau copot, seperti perasaan yang sangat berat dan tiba-tiba terangkat,” tambahnya.

Ilmuwan masih mempelajari bagaimana kasih sayang suami Ray itu, bisa membuatnya tersadar dari koma. Tapi dugaan sementara, stimulus yang dilakukan melalui suara bisa masuk ke fikiran dan menggerakkan organ tubuh hingga membuatnya siuman.

Ray pingsan saat berbelanja dengan suaminya 10 hari setelah melahirkan. Dia dibawa ke RS, tapi dokter tidak dapat membuat jatungnya kembali normal.

Meskipun bisa bangun setelah dicium, Ray masih menghadapi jalan panjang. Serangan jantung menghapus ingatannya, dan oleh karena itu harus menjalani rehabilitasi akibat kerusakan otak.

Kini setelah dua tahun kemudian, kondisi Ray makin membaik. “Dia bisa berjalan dengan lumayan baik, dan setidaknya anakku masih punya ibu dan aku masih punya istri,” kata Andrew.

Dokter memperkirakan serangan jantung itu disebabkan oleh gumpalan darah setelah melahirkan dengan caesar.

loading...